Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan ketika kita akan membeli Genset.

http://gensetmurahsurabaya.blogspot.com/


1. Menyesuaikan dana untuk pembelian genset dan memilih tipe genset. ada 3 pilihan tipe genset yang bisa digunakan genset portable, genset silent, genset open type. setiap tipe genset memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

2. Hitunglah kebutuhan listrik yang akan di pergunakan, Misalnya :3 mesin packaging, 10 mixer, 5 mesin spinner. Untuk memudahkan penjumlahan, semuanya di konversi ke dalam satuan yang sama. Kita juga bisa menentukan jumlah daya yang akan digunakan dengan melihat kapasitas daya listrik yang terpasang.

3. Setelah kebutuhan listrik di ketahui maka saatnya untuk menentukan berapa besar daya dan harga genset yang di butuhkan. Misalnya kebutuhan listrik adalah 40 KVA maka genset yang di butuhkan sekurang-kurangnya sama atau sedikit lebih besar dari 40 KVA sebagai spare misalnya untuk mengantisipasi seandainya ada mesin tambahan.

4. Carilah genset yang menggunakan bahan bakar yang mudah di dapatkan karena ada genset yang menggunakan solar, adapula yang menggunakan bensin. Jika ada yang menggunakan air itu lebih bagus lagi.

5. Kalo bisa pilih genset yang “soundproff” atau genset Silent agar suaranya tidak menganggu. Beberapa produsen genset sudah menyediakan tipe yang soundproff. Namun biasanya ukurannya cukup besar, dan memerlukan ruangan yang lebih besar untuk penyimpanan.

6. Letakkan genset di tempat yang aman terhindar dari sinar matahari dan air.

Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Share